Desa Sukarami Sukses Bagikan BLT DD Tahap Tiga


Rejang Lebong RI News - Pemerintah desa Sukarami kecamatan Bermani Ulu kabupaten Rejang Lebong sukses membagikan  BLT DD tahap tiga kepada 82 KK penerima manfaat dengan jumlah bantuan 600rb/KK.


Penyerahan bantuan dilaksanakan di kantor desa Sukarami dengan membagikan langsung kepada penerima dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Dalam kegiatan tersebut hadir bapak Sugianto S selaku camat Bermani Ulu, bapak Heri Herlambang selaku kepala desa, Bhabinsa bapak Warni Bhabinkatibmas bapak Jafar, BPD bapak Tarmizi, Anton pendamping desa, perangkat Desa serta tokoh masyarakat desa.

Dalam kesempatan tersebut kepala desa menyampaikan sesuai dengan pembagian yg tahap pertama 40 persen  ini adalah tahap terahir.


"Kalau memang program ini berlanjut sesuai dengan peraturan menteri keuangan maka tiga bulan kedepan akan menjadi Rp300.000/KK, mungkin yg menerima saat ini tidak dapat lagi,  Insya Allah akan kami ganti dengan penerima yang lain yang berhak menerima, akan ada 41 KK yang berhak menerima yang data ini adalah data awal yang kita ajukan tapi belum bisa mendapat bantuan, maka dari itu melalaui PMK 50 ini kami perangkat desa membagikan untuk 41 KK ini dan tentu hal ini melalui musyawarah terlebih dahulu" ungkapnya.

Desa suka rami mendapat program BSPS sebanyak 57 unit, beliau menyampaikan terkait bantuan BSPS bagi warga yang belum dapat Jangan merasa tidak diperdulikan, beliau menyampaikan kepada masyarakat agar bijak dalam menyampaikan berita yang belum pasti kebenarannya, apalagi sampai mengadu ke media dan LSM yang tidak mengklarifikasi terlebih dahulu.

Bapak Sugianto mengatakan bantuan ini ada aturannya, termasuk dalam aturan penerima, makanya tidak semua masyarakat menerima bantuan ini. kami dari kecamatan mendukung penuh program desa asal melalui musyawarah. Bagi bapak bapak ibu-ibu syukuri bantuan ini, Pergunakan sebaik mungkin, manfaatkan sesuai dengan kebutuhan yang perioritas. Beliau menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung program desa demi kebaikan desa Sukarami, dan tolong kepada masyarakat untuk mentaati program pemerintah terutama protokol keseahatan, pakai masker, cuci tangan dan mejaga jarak.

Anton pedamping menyampaikan pergunakan bantuan tersebut dengan baik . Untuk tiga bulan kedepan di PMK 50 ada penambahan 3 bulan jadi desa musyawarahkan sebaik mungkin dan sambil menunggu keputusan bupati.

(Ficky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.