Desa Dwijaya Melaksanakan Musrenbangdes Tahun Anggaran 2021




Musirawas RI News- Desa Dwijaya Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang) Desa yang bertempat di Balai Desa Dwijaya.


Hadir dalam acara tersebut Camat Tugumulyo bapak M. Badrun S.Sos.i, kades Dwijaya, sekdes, babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, ketua BPD, kepala dusun, tokoh agama serta tokoh masyarakat desa Dwijaya.


Acara dibuka oleh Kades Dwijaya Pulung menjelaskan bahwa rapat hari ini mempunyai agenda Musrenbang Desa Dwijaya tahun anggaran 2021.


“Acara ini merupakan agenda setiap tahun untuk menyusun anggaran tahun berikutnya dengan harapan lebih efisien dan transparan,” jelas Pulung.


Selanjutnya Pulung berpesan kepada pihak Perangkat Desanya untuk berhati-hati dan bersifat transparan dalam mengelola anggaran, karena sudah ada BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pendamping Desa dalam hal pengawasan ADD.

Tambah Pulung kembali menyampaikan tujuan Musrenbangdes, yakni untuk menyelaraskan Pembangunan Desa dimana harus melalui tahapan dan tatanan RKPDes serta melaksanakan Loka karya Desa, sekaligus tidak lepas dari racangan Pembangunan dengan sekala Prioritas. Tutupnya.




Jurnalis


Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.