Desa Duku Ulu Membagikan BLT DD Tahap Terakhir



Rejang Lebong RI News- Desa Duku ULu Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong, kembali  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp.600 ribu tahap ketiga kepada 50 warga penerima manfaat..


Dengan metode pembagian sama dengan tahap pertama dan kedua  dilaksanakan di kantor desa dengan cara membagikan langsung dengan penerima.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri kepala desa Duku Ulu Amarwan S. Pd, camat Curup Timur bapak Robert, Kapolsek diwakili Bhabinkamtibmas  harwansyah, Babinsa bapak Eka Putra, Pendamping desa yosef, BPD Khairul Shaleh, dan semua perangkat desa Duku Ulu.

Amarwan selaku kepala desa menghimbau kepada penerima agar tidak membuat isyu atau memancing kekeliruan masyarakat yang tidak mendapat bantuan.

"Tolong jangan membuat isyu atau memancing warga yang tidak mendapat bantuan agar tidak ada gesekan terhadap warga yang tidak mendapat bantuan, untuk tiga bulan kedepan desa Duku Ulu sudah melakukan musyawarah khusus untuk tidak melanjutkan bantuan yang berjumlah 300rb/KK, mengingat pembangunan fisik yang akan kita laksanakan, kami berharap Covid ini segera berakhir agar roda pemerintahan desa duku ulu dapat berjalan dengan lancar"ungkapnya.

Pendamping desa Yosef mengatakan, bantuan ini tidak ada perpanjangan tiga bulan kedepan, pemerintah desa Duku Ulu telah melaksanakan musyawarah dengan keputusan tidak kelanjutan pembangunan tiga bulan kedepan, Kami harap masyarakat dapat memakluminya. Karena desa duku ulu akan melakukan pembangunan fisik, karena dalam pembangunan ada padat karya tunai yang memperkerjakan masyarakat setempat, jadi Mafaatkanla kesempatan ini untuk menambah ekonomi di terhadap masyarakat Duku Ulu.

Camat robert menyampaikan kepada 50  orang penerima agar dipahami kewajiban masyarakat adalah ikut aturan desa yang dibuat, seperti gotong royong, bayar pajak.

"Saya harap kedepan pemerintah desa memikirkan masyarakat dan  masyarakat juga mengikuti aturan desa dan pemerintah. Untuk perangkat desa jaga dan awasi pembangunan didesa duku ulu, karena itu adalah karya masyarakat Duku Ulu" ungkap Robert.

Bhabinkamtibmas mengimbau agar masyarakat mentaati protokol kesehatan,memakai masker menjaga jarak dalam setiap hal, karena pandemi ini belum berahir.

Neli Lovita selaku penerima menyampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah desa Duku Ulu, karena dengan bantuan ini kami bisa membeli kebutuhan pokok, kami juga mengerti tiga bulan kedepan di desa Duku Ulu tidak ada kelanjutan bantuan, karena kami mengerti desa Duku Ulu banyak yang akan di bangun.


Ficky

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.