Desa Ciptodadi salurkan BLT-DD Tahap ll Kepada 260 KK




Musirawas RI News-Pemerintah Desa (Pemdes) Ciptodadi Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musirawas,  menuntaskan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2020, Penyaluran BLT-DD tahap II Desa ciptodadi yang dikucurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akibat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 sebanyak 260 Kepala Keluarga (KK).


Kepala Desa ciptodadi Sukria mengatakan, bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang sudah memenuhi kriteria yang datanya sudah dimusyawarahkan oleh Musdes. Sedangkan warga yang tidak boleh menerima BLT adalah warga yang sudah mendapatkan bantuan dari APBD atau APBN. Misalnya, penerima PKH, BPNT dan lainnya.



“ BLT itu sasarannya adalah orang miskin, orang sakit kronis bertahun-tahun dan orang kehilangan pekerjaan karena pandemi Covid-19, ” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pendataan awal dilakukan Tim Relawan Covid-19. Hasilnya kemudian dibawa ke dalam forum Musyawarah Desa (Musdes). Dalam musdes itu melibatkan kami selaku kepala desa, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, pendamping lokal desa dan pendamping PKH.


Lebih lanjut, Kades ciptodadi Sukria mengungkapkan bahwa bantuan ini diharapkan tersalurkan pada warga masyarakat desa yang terdampak secara ekonomi dengan adanya wabah Covid-19.


“ Terima kasih banyak atas bantuan dan bimbingan Bapak Camat Sukakarya yang sudah mengawal mulai dari proses perencanaan sampai pelaksanaannya, ” ungkapnya.


Penyaluran BLT-DD tersebut oleh Kepala Desa bersama perangkatnya juga dihadiri oleh ketua BPD Desa ciptodadi, Camat Sukakarya, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, perangkat desa serta tokoh masyarakat desa setempat.



Jurnalis


Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.