Desa Bengko Melakukan kegiatan Penyaluran BLT DD Tahap Terakhir



Rejang Lebong RI News-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang terakhir,dari Program Kemendesa yang mewajibkan bagi seluruh Kepala Desa yang ada di Indonesia untuk mengalihfungsikan Dana Desa yang seharusnya untuk pembangunan Infrastruktur,menjadi bantuan yang berbentuk Tunai dengan besaran 600ribu per Kepala Keluarga,yang sudah terferipikasi serta validasi melalui Musdessus dan rapat Insidensil.



Program Tiga Bulan berturut-turut,yang merupakan  upaya Pemerintah pusat,guna membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat mewabahnya Virus Corona(Vovid-19) di Desa Bengko,sudah menyalurkan  tahap yang terakhir.



Demi menuntaskan penyaluran tersebut, Kepala Desa Bengko  Bapak Samsul Bahri  mengadakan kegiatan yang Bertajuk "Penyaluran BLT DD tahap Akhir".dengan sistim Dor To Dor,Dalam kegiatan tersebut di koordinir langsung oleh Camat Kecamatan Sindang Kelingi Bapak Herlan Lezi didampingi oleh Babinsa Bapak Eko,Bhabinkamtibmas Bapak Syahril Pendamping Lokal Desa Bapak Gatot, Ketua BPD serta aparatur desa Bengko.


Dari data yang semula berjumlah 148 KK,sekarang hanya 146 ,karena yang 2 Kepala Keluarga menurut Kepala Desa sudah menrima BST, dan keputusan ini sudah melalui Musyawarah Desa Khusus.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Herlan Lezi selaku Camat Kecamatan Sindang Dataran,memberi himbauan ,Jika mau mengadakan hajatan,sekarang sudah bisa mengambil ijin keramaian di Kecamatan,Puskesmas serta ijin dari Polsek, Beliau menambahakan," Untuk ijin keramaian hanya dibolehkan siang hari saja,dan itupun sebisa mungkin tetep memperhatikan Protokol kesehatan covid-19.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut Kepala Desa tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19,Bapak Samsul Bahri memberikan himbauan kepada Kepala Keluarga yang sudah mendapatkan bantuan,agar kiranya dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan dapat dibelanjakan untuk keperluan sehari-hari.

(Fauzi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.