Desa Air Dingin Menyalurkan BLT DD tahap 3



Rejang Lebong RI News-Dengan berkembangnya Pandemi Virus Covid-19, maka Pemerintah mengeluarkan kebijakan yang berkaiatan dengan penanganan terhadap dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh virus tersebut.



Salah satu terobosan Pemerintah Pusat dalam rangka membantu ekonomi masyarakat dalam masa Pandemi corina ini,yaitu dengan mengeluarkan Permendesa yang mengatur dan mengubah Dana Desa yang selama ini difokuskan kepada pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Desa,menjadi Bantuan Langsung Tunai, yang berupa uang dengan nilai sebesar Rp 600,000 selama tiga bulan berturut-turut.



Sebagai bentuk Responsif terhadap Permendesa tersebut, Kepala Desa Air Dingin Bapak Edi Santana melakukan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap 3,atau tahap terakhir dari tiga tahap yang diagendakan.



Untuk menciptakan Tranfaransi dalam kegiatan tersebut,Kepala Desa mengundang Aparat Hukum dalam wilayah Kecamatan Sindang Kelingi, salah satunya adalah Bapak Firdaus Affandi yang di wakilkan oleh Ibu Maharona selaku Sekcam,Babinsa Bapak Joko,Bhabinkamtibmas Jumidi,Pendamping Lokal Desa Bapak Dezi Arianto,Ketua Bpd serta masyarakat penerima manfaat BLT DD tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Berpesan ,agar Bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya supaya bisa bermanfaat, dan bisa membantu ekonomi dalam masa Pandemi corona ini, tutup Beliau.

(Fauzi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.