Air Meles Atas Salurkan Bantuan DD Tahap Tiga



Rejang Lebong RI News-Pemerintah Desa  Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD) tahap ketiga, dengan penerima 41 KK dengan jumlah bantuan sebesar 600rb/KK.


Bantuan diserahkan langsung di kantor desa Air Meles Atas dan ada beberapa warga yang harus di datangi langsung mengingat kondisi fisik yang tidak bisa hadir di kantor desa.


Dalam kegiatan tersebut hadir Syamsul Bahrun selaku kepala desa, Bhabinsa Agus W. Bhabinkatibmas, BPD Yamani pendamping desa, perangkat Desa serta tokoh masyarakat desa Air Meles Atas.


Syamsul Bahrun menyampaikan ini adalah bantuan terakhir tahap pertama yang berjumlah 600rb/KK. Saya harap bantuan ini dapat membantu warga yang membutuhkan, untuk tiga bulan kedepan kita musyawarahkan terlebih dahulu bagaimana kelanjutan bantuan sebesar 300rb/kk yang di programkan dalam artian dilanjutkan apa tidak.

Beliau menambahkan untuk masyarakat agar tetap menggunakan masker karena mulai tanggal 27 akan ada sanksi bagi yang tidak menggunakan masker.

Pendamping desa dedy menyampaikan ada perubahan dari kemendes yaitu perubahan bantuan tiga bulan kedepan yang berjumlah 300rb/KK, namun itu tidak wajib desa untuk menganggarkan.  Namun demikian kita tetap musyawarah dari 41 KK yang menerima saat ini masi layak atau tidak untuk menerima tiga bulan kedepan, dengan melihat ekonomi penerima sudah mulia membaik mungkin bisa kita pangkas untuk penerima yang lain, Tapi dengan syarat tetap harus musyawarah kita laksanakan, nanti tim gugus akan menilai semuanya. Apabila nanti tidak mendapatkan lagi jangan berkecil hati mungkin penilaian tim gugus ekonominya sudah membaik, ungkap Dedy.

BPD bapak yamani menyampaikan akan ada musyawarah kedepan untuk memutuskan untuk melanjutkan atau tidak dan siapa yang berhak mendapatkan, kalau ada perubahan mungkin kita alihkan.

Bapak Agus selaku Babinsa menyampaikan agar masyarakat Meles atas untuk tetap menggunakan masker kemanapun tujuan kita, karena itu adalah imbauan dari protokol kesehatan. Setiap rumah agar menyiapkan tempat cuci tangan.

(ficky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.