148 KK Mendapatkan Salur 3 BLT DD di Desa Sinar Gunung.


Rejang Lebong RI News-Menanggapi berkembangnya Virus Corona dan meminimalisir terjadinya penurunan pendapatan ekonomi masyarakat akibat diberlakukanya Lock Down oleh Pemerintah Pusat,maka terobosan serta kebijakan diambil oleh Menteri Desa untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai yang berupa uang.



Diwajibkan kepada seluruh Kepala Desa se Indonesia untuk menganggarkan Bantuan tersebut melalui Anggaran Dana Desa Tahun 2020.

Begitu juga yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sinar Gunung Kecamatan Sindang Dataran Rejang Lebong. Jum'at 24 Juni 2020 bertempat di Balai Desa Sinar Gunung diadakan kegiatan Penyaluran BLT DD tahap 3 atau tahap terakhir dari agenda tiga bulan berturut-turut yang telah sukses di laksanakan.


Dalam kegiatan yang di hadiri langsung oleh Bapak Camat Herlan Lezi didampingi oleh Bhabinkamtibmas,Ketua BPD,PLD serta perangkat desa dan dihadiri oleh masyarakat penerima bantuan tersebut.


Dalam kesempatan tersebut Bapak Camat memberikan Apresiasi terhadap awak media yang telah hadir dan mendukung ke Tranfaransinya kegiatan tersebut.

_KAMI BERHARAP AGAR KEGIATAN INI TIDAK MENIMBULKAN MASALAH DIKEMUDIAN HARI,DAN TIDAK ADA KECEMBURUAN SOSIAL ANTARA PENERIMA DENGAN YANG TIDAK MENERIMA BANTUAN INI,DAN DIHARAPKAN ADANYA TIMBAL BALIK TERHADAP APA YANG TELAH PEMERINTAH DESA BERIKAN AGAR KEWAJIBAN WARGA UNTUK MELUNASI PAJAK BUMI DAN BANGUNAN_

Bapak Camat melanjutkan,bagi warga yang berniat untuk mengadakan hajatan, sekarang sudah bisa mengmbil surat ijin keramaian dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19, dengan ijin dari Puskesmas,Polsek dan dari Kecamatan.

Dalam kesempatan itu juga,Kepala Desa Bapak Saipul Apindi mengharapkan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan berkah tentunya, Beliau menambahkan, "Untuk Bantuan yang akan diperpanjang tiga bulan kedepan,akan menunggu hasil Musdesus",tutup Kepala Desa.

(Fauzi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.