Titik Nol Tahap Awal Tasik Malaya Bangun Saluran Drainase


Rejang Lebong RI News - Desa Tasik Malaya telah melaksanakan pembangunan drainase dengan Volume 471 M dari anggaran dana desa  tahun 2020.


Hadir diacara tersebut camat Curup Utara bapak Rektor, Kepala desa Anton, TA kabupaten, Ketua TPK, BABINSA, BHABINKAMTIBNAS, BPD, Dinas PMD, Pendamping desa Erik dan Perangkat desa Tasik Malaya.


Anton selaku kades menyampaikan bahwa kegiatan ini sebelumnya telah direncanakan pada acara musrenbangdes dan Alhamdulillah dapat terealisasi, Pemdes juga telah melaksanakan pada karya tunai yang nantinya dapat mempekerjakan masyarakat desa setempat yang bertujuan dapat menambah perekonomian masyarakat desa terutama desa Tasik Malaya.

"Maka padat karya tunai ini ditujukan pada keluarga miskin ataupun yang belum memiliki pekerjaan tetap, ini merupakan kesempatan kerja sementara. Padat karya juga dimaksutkan sebagai kegiatan yang harus berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat" tegas Anton.


kenapa kita melaksanakan pembangunan tahap awal membangun drainase, karena fungsi dari drainase adalah untuk mengurangi kelebihan air dari suatu kawasan atau jalan, sehingga kawasan atau jalan dapat difungsikan secara optimal, dan juga sebagai pengendali air kepermukaan dengan tindakan untuk memperbaiki daerah becek, genangan air atau banjir. Tutup beliau.

Ficky Pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.