Titik Nol Tahap Awal Sumber Bening Bangun Jembatan dan Drainase



Rejang Lebong RI-News Desa Sumber Bening sukses melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan jembatan yang berfungsi sebagai jalan usaha tani dan pembangunan drainase yang bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir disekitar lahan pertanian warga.

Hadir diacara tersebut camat Selupu Rejang Arif Mukyadi, Kepala desa Sumber Bening M.  Sobirin Ketua TPK Marwoto, BABINSA, BHABINKAMTIBNAS, BPD, Pendamping desa dan Perangkat desa lainnya.


Sebelum dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jembatan dan Drainase, sebelumnya telah dilaksanakan musyawarah dan padat karya tunai yang bertujuan menambah pendapatan ekonomi rakyat dengan dipekerjakannya warga Sumber Bening itu sendiri atau dikenal dengan istilah Swakelola.


Bapak Sobirin menyampaikan bahwa fungsi dari drainase adalah untuk mengurangi kelebihan air dari suatu kawasan atau lahan, sehingga lahan dapat difungsikan secara optimal. Sebagai pengendali air kepermukaan dengan tindakan untuk memperbaiki daerah becek, genangan air atau banjir.


Beliau melanjutkan " Kalau untuk menghindari datangnya banjir sepenuhnya tidak bisa, karena itu adalah hukum alam, paling tidak pembangunan ini nantinya mampu mengurangi dampak dari banjir selama ini"

Jembatan ini juga berfungsi sebagai jalan usaha tani untuk mempermudah akses warga agar lebih cepat dan nyaman menuju lahan pertanian dengan panjang  2,5 M , Lebar 3,5 M Serta tinggi jembatan juga 3,5 Meter
Meter tutup bapak Sobirin.

Ficky Pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.