Titik Nol Desa Sambirejo Bangun TPT


Rejang Lebong RI News - Kondisi yang tinggi membuat jalan warga desa yang berlokasi di Dusun IV desa Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong rawan longsor. Menghindari korban jiwa dan kerugian materil, Pemerintah Desa (Pemdes) Dengan menggunakan kucuran dana desa (DD), Pemdes Sambirejo membangun tembok penahan tanah dengan Volume pembangunan sepanjang 63 meter.


Hadir dalam acara tersebut Camat Selupu rejang bapak Arif, kepala desa Sambirejo bapak Tutur, pendamping desa,  BABINSA, Bhabinkamtibmas, BPD, dan perangkat desa lainnya.


Selaku kades Bapak Tutur menjelaskan kepada tim Revolusi bahwa dalam pembangunan ini sebelumnya telah dilaksanakan MUSDUS disetiap dusun, kemudian dimusyawarahkan di MUSDES setelah itu ada beberapa titik yang akan dibangun diantaranya adalah pembangunan drainase, tembok penahan  tanah, plat deker, plapon gedung serba guna, termasuk penambahan gudang di gedung serba guna.


" Ya itu adalah hasil dari musrenbangdes yang dilaksanakan, namun yang dipriotaskan adalah pembangunan tembok penahan tanah ini karena mengingat jurang yang begitu curam disamping jalan warga" ungkap Tutur.


 Dana desa membawa berkah bagi masyarakat. Dengan bantuan dana itu, masyarakat bisa merasakan secara langsung percepatan pembangunan di masing-masing desa, dan dapat menambah pekerjaan bagi masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan yang tetap sehingga dapat menambah ekonomi masyarakat.

" Dana desa ini benar-benar dari DD, pastinya kami sebagai perangkat desa harus bertanggung jawab penuh terhadap masyarakat,  dalam pekerjaan ini kami tidak menggunakan pihak ketiga, kami murni menggunakan masyarakat setempat yaitu swakelola, jadi artinya sudah sesuai dengan RAP dan aturan yang berlaku". Tutup beliau.

Ficky Pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.