Titik Nol Desa Duku Ulu Buka Badan Jalan dan perkerasan


Rejang Lebong RI NEWS-Desa Duku Ulu telah melaksanakan kegiatan titik nol % yaitu pembukaan  dan perkerasan jalan, kegiatan ini adalah salah satu tahap untuk memulai pembangunan dari dana desa tahun anggaran 2020.


Desa Duku Ulu telah melaksanakan tahapan pra pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan,  sekaligus sosialisasi padat karya tunai yang berbasis pada pengelolaan sumber daya lokal dan harus mampu meningkatkan produktivitas, pendapatan dan daya beli masyarakat desa.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri dari kecamatan, camat Curup Timur bapak Robert, Sekcam, kepala desa Duku Ulu Amarwan S. Pd, Kapolsek diwakili Bhabinkamtibmas  harwansyah, Babinsa bapak Eka Putra, Pendamping desa, Konsultan Budi, BPD Khairul Shaleh, dan semua perangkat desa Duku Ulu.


Pembukaan badan jalan baru dan langsung perkerasan dengan panjang 350M dan lebar 4M yang menelan dana sebesar Rp. 92.549.600, diharapkan dapat berfungsi mempermudah akses jalan masyarakat,

"Akses jalan baru ini tentu akan dapat menambah geliat ekonomi masyarakat, di mana yang tadinya belum ada transportasi nanti sudah dapat dilalui, sehingga bisa memperbaiki ekonomi masyarakat setempat sekaligus Manfaat pembukaan jalan baru adalah, dapat membuka wilayah pemukiman baru bagi warga" jelas kepala desa.

Beliau menambahkan pembangunan hanya memperkerjakan tenaga lokal yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ficky Pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.