Terapkan Door to Door Pembagian BLT DD Tahap Awal Desa Suka Datang



Rejang Lebong RI News - Pemerintah Desa Suka Datang Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) sebesar Rp 600.000 tahap pertama kepada warga yang terdampak Covid-19.


Pembagian BLT dilaksanakan dengan cara Door to Door Desa Suka Datang berlangsung tertib dan lancar serta mengindahkan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau Physical distancing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala desa Suka Datang Jamilashari, Sekdes, Kaur Keuangan jen Saputra serta Perangkat desa lainnya, BABINSA, BHABINKAMTIBNAS, pendamping desa Ibu Santi.


Secara keseluruhan penerima BLT DD di Desa Suka Datang ini sebanyak 56 KK yang bersumber dari Dana Desa . Data ini merupakan hasil verifikasi dan finalisasi dalam musdes beberapa hari yang lalu, Sehingga sasarannya akurat,” kata Kades Suka Datang  yang didampingi babinsa dan bhabinkamtibmas setempat.


Kepala Desa Mengatakan, “tahapan demi tahapan pelaksanaan program BLT DD dapat berjalan dengan lancar. Dirinya mengaku, BLT DD yang dicanangkan Pemerintah tentu tidak bisa mengcover seluruh data yang diusulkan.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat membantu perekonomian warga agar dapat membeli kebutuhan yang pokok dan terima kasih pada warga dapat memahami proses dan mekanisme yang ditetapkan sehingga BLT DD ini dapat menyasar tepat kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan,” ujar Beliau

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Suka Datang yang mentaati aturan saat pembagian. Tak lupa dirinya juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19

Ficky pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.