Realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) Bukit Menyan Kecamatan Bermani Ilir


Kepahiang RI News- Berdasarkan Peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( PerMenDes PDTT) no 6 tahun 2020 tentang perubahan PerMenDes PDTT no11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2020, inilah dasar Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Berdasarkan hasil pendataan relawan Covid-19 serta hasil Musyawarah Desa Khusus(MusDesus) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, maka Kepala Desa Bukit Menyan menetapkan sebanyak 19 Kepala Keluarga penerima manfaat BLT DD sebesar Rp 600.000 perbulan. Bantuan ini bersumber dari Dana Desa tahap 1 tahun anggaran 2020.


Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap 1 dan 2 langsung diberikan oleh Kepala Desa Bukit Menyan secara simbolis di kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kepahiang yang disaksikan oleh pimpinan Bank Ibu Sandra, Badan Permusyawaratan Desa(BPD) Bukit Menyan, Perangkat Desa Bukit Menyan serta Kepala Keluarga penerima BLT DD Bukit Menyan.
Bapak Suwetnyo selaku Kepala Desa Bukit Menyan menyampaikan bahwa setelah pembagian secara simbolis ini dilanjutkan bagi masyarakat penerima BLT DD dapat mengambil melalui Rekening masing masing.

Dalam kesempatan itu juga Bapak Suwetnyo berharap kepada masyarakat penerima BLT DD ini kiranya dapat digunakan sebaik-baiknya, dan kita semua berharap agar pandemi Covid 19 ini segera berakhir"ungkapnya.

Jurnalis
(Sariman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.