Realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Desa Tanjung Aur


Rejang Lebong RI News-Sebagai bentuk Resfonsif terhadap intruksi Presiden melalui Menteri Desa,supaya Dana Desa yang selama ini diperuntukan untuk pembangunan fisik dialihkan menjadi Bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid-19 maka Kepala Desa Tanjung Aur dengan segera merealisasikan bantuan tersebut.

Melalui hasil Data dari relawan covid dan hasil Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) yang dilakukan beberapa waktu lalu,maka didapatlah sebanyak 74 Kepala Keluarga(KK) terdata menjadi calon penerima manfaat dari Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD).


Ke 74 KK tersebut di undang untuk menerima BLT DD, bantuan berupa uang sebesar Rp 600.000 tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Bapak Alpian dan didampingi oleh Babinsa Bapak Berly serta Bhabinkamtibmas Bapak Okta dengan mengikuti protokol kesehatan penanganan covid-19 dengan menjaga jarak serta menggunakan masker.

Bapak Alpian menghimbau agar bantuan ini dapat di manfaatkan dengan bijaksana dalam arti kata dibelanjakan untuk kebutuhan yang sangat  mendesak jangan untuk poya poya.

Jurnalis

Fauzi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.