Rapat Koordinasi Desa Mojorejo Kec. Selupu Rejang Kab. Rejang Lebong "Menyongsong Lebih Baik dihari Esok"



Rejang Lebong RI News - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa Mojorejo , pemdes menggelar rapat koordinasi yang dilakukan setiap bulannya.

RAKOR pemerintah desa dan BPD ini dihadiri kepala desa Mojorejo bapak Kusen, ketua BPD Darsinar serta Anggota, Sekdes Wakid Hasim dan perangkat desa lainnya.


Kusen selaku kades berharap untuk dapat menjaga kedisiplinan dalam bekerja. Karena dengan menerapkan kedisiplinan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja dalam bekerja, mengingat bahwa para perangkat dan staf bekerja dalam pelayanan untuk masyarakat.


“Untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan disiplin sangat dibutuhkan, serta ditumbuhkan lagi dalam diri masing-masing kita,” imbuh beliau.

Selain kedisiplinan, Kusen juga menjelaskan pentingnya rapat koordinasi, yakni menjalin silaturahmi dan kekompakan antar perangkat desa sehingga dalam menjalankan tugas dalam pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik, terutama dalam pemahaman dalam peraturan bantuan yang ada selama pandemi Covid,


“Dengan rapat koordinasi juga dapat mengingatkan kembali tugas dan fungsi serta tanggung jawab Kepala Desa dan BPD masing-masing serta perangkat desa. Rapat koordinasi ini bukan wadah untuk mencari kesalahan orang lain, melainkan tempat untuk saling evaluasi dan koreksi dalam meningkatkan kualitas bekerja,” jelasnya

Lebih khusus kepala desa mengingatkan kepada semua perangkat desa untuk paham semua aturan, baik Dalam pemerintahan ataupun aturan dalam penerima bantuan terkhusus bantuan dana desa, dan semua perangkat harus mampu menjelaskan kepada semua pihak, masyarakat, media dan lainnya.

" Jangan alergi dengan kritikan karena krtikan itulah yang akan menyadarkan kinerja kita, baik dari BPD,masyarakat dan media, kalau kita sudah berada di koridor yang benar jangan takut. Tegas
 beliau.

Ficky Pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.