Rangkul Semua Pihak Desa Air Merah Serahkan BLT-DD Tahap 1


Rejang Lebong RI News - Pemerintah Desa (Pemdes) Air Merah, Kecamatan Curup Tengah menyalurkan anggaran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2020

BLT-DD Tahap I ini  disalurkan kepada 108 KK keluarga yang terdampak Pandemi Covid-19 dengan cara penyaluran secara tunai yang diserahkan ke rumah masing-masing penerima.


Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Camat  Curup Tengah bapak Zulkarnain, PMD , Kades Air Merah bapak Paeran, Sekdes, BABINSA, Bhabinkamtibmas, Pedamping desa, BPD, perangkat desa serta tokoh masyarakat desa setempat.

Bapak Paeran menyampaikan, data penerima BLT tersebut telah divalidasi serta dilakukan pencermatan, finalisasi dan penetapan oleh Pemerintah Desa melalui forum musyawarah desa khusus yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, jadi data 108 KK ini sudah sah untuk menerima bantuan BLT DD.

" Data penerima BLT-DD ini sudah di laksanakan Musdes khusus yang berhak menerima bantuan langsung tunai ini, jadi data penerima sudah di sepakati oleh perangkat dan setiap kepala dusun. Maka dari itu saya mengajak semua pihak untuk menyaksikan penyaluran BLT ini bahwa mereka benar-benar berhak untuk menerima bantuan yang bernilai Rp 600.000 per KK yang diserahkan secara bertahap ini" Tegas bapak Paeran.


Beliua juga mengharapkan  penyaluran BLT-DD dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, supaya bisa membeli kebutuhan pokok keluarga jangan disalah gunakan untuk hal yang tidak terlalu penting, namun masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya virus Corona.


Bapak Zulkarnain selaku camat menyampaikan,
 "saya menghimbau kepada masyarakat untuk mempergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,jangan hura-hura serta tetap menggunakan masker,rajin cuci tangan sebagai upaya pencegahan virus Corona"

Ficky Pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.