Pemerintah Desa Tangsi Duren Salurkan Bantuan DD Tahun 2020


Kepahiang RI News - Pemerintah desa Tangsi Duren kecamatan Kabawetan kabupaten Kephiang menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa ( BLT-DD) tahun 2020 sebesar Rp.600.000  per KK. Jumlah penerima manfaat bantuan langsung tunai di desa Tangsi Duren sebanyak 17 KK.


Acara simbolis penyerahan bantuan yang disalurkan melalui rekening penerima masing-masing dilaksanakan di kantor desa Tangsi Duren dan dihadiri langsung oleh camat Kabawetan bapak Nugroho, kepala dinas PMD, Babinsa, Babinkamtibmas Faisal Kocan, kepala desa bapak Muriyanto  BPD bapak Wahono, sekdes, perangkat desa serta tokoh masyarakat desa setempat.


"Sasaran utama penerima BLT ini adalah warga yang terdampak dari usahanya dan kurang mampu, serta diantaranya adalah orang yang terhambat mata pencahariannya akibat pandemi Covid-19.

Selain itu yang berhak adalah orang yang belum mendapatkan bantuan dari program bantuan lain seperti program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT) serta Bantuan Sosial Tunai (BST).

Sementara itu kepala desa Tangsi Duren bapak Muriyanto menyampaikan," BLT-DD ini adalah batuan yang diberikan oleh pemerintah melalui APBDes untuk warga terdampak pandemi Covid-19, maka dari itu pergunakanlah sebaik mungkin untuk kebutuhan yang lebih penting jangan gunakan bantuan ini dengan membeli yang bukan kebutuhan pokok rumah tangga.

Tambah nya,"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat yang telah mengulirkan program dana desa, Sehingga dapat dimanfaatkan dan di rasakan langsung oleh masyarakat desa setempat,"  tutup Kades Tangsi Duren.

Ficky pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.