Pemerintah Desa Padang Bindu Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 2


Empat Lawang RI News-Berdasarkan peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PerMenDes PDTT) no 6 tahun 2020 rentang perubahan PerMenDes PDTT no11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2020. Didasari oleh hasil pendataan relawan Covid-19 Desa Padang Bindu kecamatan Pasma Air Keruh dan hasil Musyawarah Desa Khusus (MusDesus) beberapa waktu lalu,maka pemerintah desa menetapkan 22 kepala keluarga penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) anggaran tahun 2020.


Dalam kegiatan ini Kepala Desa Padang Bindu didampingi oleh Camat, Pasma Air Keruh, Kapolsek, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa serta Pemuka masyarakat Desa Padang Bindu, pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dilaksanakan didepan kantor kepala desa, namun sebelum pemberian didepan kantor Kepala Desa, Kepala Desa beserta staf dari kecamatan mendatangi rumah rumah penduduk yang tidak bisa hadir di depan kantor Kepala Desa dikarenakan sakit atau lanjut usia (Lansia).


Agusman Jaya selaku Kepala Desa Padang Bindu kecamatan Pasma Air Keruh dalam sambutannya menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid 19, oleh karena itu saya berharap agar Masyarakat dapat menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya, karena tujuan pemerintah memberikan bantuan ini agar masyarakat membelanjakanya sesuai kebutuhan sehari-hari.


"Beliau juga menekankan kepada masyarakat Padang Bindu ikuti petunjuk Protokol Kesehatan supaya masyarakat sering mencuci tangan dan selalu menjaga kesehatan serata selau pakai masker dalam beraktifitas baik dirumah maupun di luar rumah. Tutupnya." 


( Sariman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.