Pemdes Bingin Junggut Salurkan (BLT-DD) tahap 1 kepada 70 KK


Musirawas RI News-Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi(Permendes PDTT) nomor 6 tahun 2020 tentang perubahan atas Permendes PDTT nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunanan dana desa tahun 2020, maka menjadi dasar juridis dan implementatif bantuan langsung tunai dana desa, tahun ini dana desa diprioritaskan untuk pencegahan wabah virus corona serta dampak dari virus corona terhadap kehidupan sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, maka dari itu pemerintah desa wajib menganggarkan dan melaksanakan penyaluran BLT-DD.


Pemerintah desa bingin Junggut kecamatan muara Kelingi kabupaten Musirawas, Mendapatkan bantuan langsung tunai BLT dana desa, hasil dari seleksi dan keputusan rapat desa ada 70 KK yang berhak mendapat batuan BLT yang bersumber dari dana desa ini, upaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh kades bingin Junggut bapak Hanawi mangku alam, Camat muara Kelingi yang diwakili oleh staf,  babinkamtibmas, babinsa, pendamping desa, BPD, pemerintah desa serta relawan covid-19.

selaku kades bingin Junggut bapak Hanawi mangku alam mengatakan," Bantuan langsung tunai BLT desa ini sebesar Rp 600.000 ribu perbulan dan akan kita realisasikan selama tiga bulan di mulai dari bulan April sampai bulan Juni tahun 2020. Mudah mudahan bantuan langsung tunai BLT dana desa ini bisa bermanfaat untuk masyarakat penerima bantuan yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Ujarnya.


Tambahnya,"syukur alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, dengan  tetap mengedepankan protokol kesehatan serta maklumat kapolri, beliau menghimbau untuk seluruh penerima manfaat, agar bantuan langsung tunai dana desa ini dipergunakan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat atas bantuan yang dianggarkan melalui dana desa ini.

Pemerintah desa bingin Junggut kecamatan muara Kelingi, Berharap pandemi virus corona ini cepat berlalu, sehingga kita semua dapat beraktivitas seperti biasanya.


Jurnalis


Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.