Pemdes Batu Kucing telah Membagikan Semua Bantuan kepada Warga



Muratara RI News - Bapak Jidi Sioni selaku kepala desa Batu Kucing kecamatan Rawas Ilir telah membagikan semua bantuan dari pemerintah kepada masyarakatnya, seperti PKH sebanyak 14 Kepala Keluarga, BPNT sebanyak 41 Kepala Keluarga, BLT pusat sebanyak 17 Kepala Keluarga, BANSOS sebanyak 228 Kepala Keluarga, dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT DD sebanyak 111 Kepala Kelurga. Di dalam pembagian BLT DD dihadiri beberapa unsur pemerintah yaitu hadir dari pihak kecamatan Rawas ilir Babinsa babinkamtibmas dan pemerintah desa Batu Kucing sendiri.


Masyarakat Batu Kucing menerima bantuan langsung tunai BLT DD sama dengan desa desa lain yaitu Rp 600.000 untuk bulan pertama sedangkan BLT DD akan di terima selama 3 bulan berarti masyarakat Batu kucing akan menerima sebanyak 2 bulan lagi .


Disaat pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini kebetulan di desa Batu kucing lagi di landa banjir dari luapan sungai Rawas hingga merendami desa batu kucing sehingga warga agak kesulitan untuk datang ke tempat pembagian BLT ini, namun bapak Jidi Sioni SE tidak kehilangan akal demi membantu kebutuhan warganya beliau mengerahkan perangkatnya untuk mengantar bantuan ini langsung ke rumah rumah wargan masing masing yang berhak menerima bantuan BLT DD maupun Sembako . Warga desa Batu kucing berharap kepada pemerintah yang terkait dalam penaggulangan bencana banjir agar dapat memberi bantuan bagi kami yang kena musibah banjir.


Kepala desa juga berharap kepada masyarakat Batu Kucing agar dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi dampak pandemi Virus Corona ini agar kita dapat memutus mata rantai virus ini supaya kita dapat melakukan aktifitas kita seperti biasanya ucap pak Jidi kepada warganya".

jurnalis
Samsi Asmar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.