Pembagian BLT Tahap II Bandung Marga " Camat Hadiahkan Doa Untuk Penerima"


Rejang Lebong RI News- Pemerintah Desa Bandung Marga, Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) sebesar Rp 600 ribu tahap kedua kepada warga yang berhak menerima.


Pembagian BLT dilaksanakan di kantor desa dengan cara membagikan langsung dengan penerima,  camat Bermani Ulu Raya bapak Suko Basuki Wibowo mendoakan penerima supaya rezekinya bertambah dan berkah.


Secara keseluruhan penerima BLT DD di desa Bandung Marga sebanyak 116 KK. Data ini merupakan data yang sama dengan pembagian tahap awal yang telah dilaksanakan.Penyaluran  berlangsung tertib dan lancar dengan penerima dan perangkat menggunakan masker, serta mengindahkan imbauan pemerintah atau protokol kesehatan.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut  dihadiri camat Bermani Ulu Raya bapak Suko Basuki Wibowo,kepala desa bapak Redi Pransiska, S. Pd, Babinsa, Babinkamtibnas Dikky ,Pendamping desa, BPD, perangkat desa serta tokoh masyarakat desa lainnya.

Redi selaku kepala desa meminta maaf atas keterlambatan pembagian ini dikarenakan ada beberapa hal.

"Pembagian bantuan ini mudah-mudahan sampai 3 bulan kedepan,tapi nominalnya berkurang yaitu Rp 300 per KK. Otomatis pembangunan fisik berkurang, yaitu pembangunan jembtan. Saya berharap pergunakan bantuan ini dengan membeli barang-barang yang bermanfaat, mamfaatkanlah bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan,jangan salah digunakan. Jangan berfoya-foya"ungkap Redi.

Beliau menambahkan  untuk semua masyarakat agar mengurus kartu keluarga, pemerintah desa memfasilitasi untuk sepenuhnya membantu warga yang ingin membuat KTP, jangan sampai ada warga yang tidak mendapat bantuan gara-gara tidak ada kartu penduduk.

Bhabinkamtibmas Dikki menyampaikan saya selaku fungsi ketertiban di masyarakat ini, saya berharap dalam pembagian harus tertib,jangan sampai berkumpul terlalu banyak,ikuti aturan yang berlaku.  Jangan sampai ada yang bermasalah dikemudian hari, ada yang ingin disampaikan biasakan disampai dengan musyawarah.

Camat menambahkan ini adalah program pemerintah pusat melalui pemerintah desa dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang belum mampu,syukuri dan nikmati dengan baik. Dan mohon untuk menjaga ketertiban jangan sampai ada keributan yang terjadi.

Ibu Mulyanti yang menerima bantuan saat diwawancarai oleh wartawan Media Revolusi menyampaikan bahwa bantuan ini akan digunakan untuk kebutuhan makan dan kebutuhan pokok lainnya, saya juga
mengucapkan terima banyak kepada pemerintah pusat melalui pemerintah desa yang telah menyalurkan bantuan ini sehingga sangat membantu kami yang lagi susah untuk mencari kebutuhan sehari-hari.

Ficky Pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.