Pembagian BLT-DD Desa Binjai Tahap ll Berjalan Lancar


Musirawas RI News- Setelah belum lama ini menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I ke warga yang berhak menerima. Pemerintah Desa (Pemdes) Binjai  kecamatan muara Kelingi, kabupaten Musirawas kembali menyalurkan BLT untuk tahap II.


Sebanyak 89 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT tahap II yang berlangsung di kantor desa binjai berlangsung aman dan lancar,  Masing-masing KK menerima uang tunai sebesar Rp.600.000 yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020.


Penyaluran BLT dana desa ini disalurkan langsung oleh kades binjai, camat muara Kelingi diwakili kasi PMD bapak Efendi S. Sos, ketua BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, pedamping desa, perangkat desa binjai, serta masyarakat penerima bantuan langsung tunai BLT desa setempat.


" Alhamdulillah"
penyaluran BLT untuk tahap dua ini berjalan aman dan lancar,” kata Agusti Juani.


Menurut Dia, penyaluran BLT sudah jelas dituangkan dalam Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan DD tahun 2020. Sehingga bagi dirinya tidak mau mengulur-ngulur waktu demi kepentingan masyarakat dalam menghadapi pandemi Virus Corona.


“Saya berharap bahwa dengan adanya bantuan ini bisa di pergunakan sebaik baiknya, jangan saling menghasut, mari kita sama- sama bangun kampung ini,” harap Agusti Juani selaku kades binjai



Jurnalis

Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.