Peduli Pendidikan Desa Tebat Tenong Dalam Bangun Gedung Paud



Rejang Lebong RI News - Desa Tebat Tenong Dalam Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan titik nol kegiatan pembangunan Gedung Paud dan Jalan Lapen. Kegiatan ini bersumber dari Dana Desa tahap pertama tahun anggaran 2020.


Kegiatan dihadiri oleh Camat Bermani Ulu bapak Sugianto dan dihadiri bapak Guntur Gunawan selaku kepala desa, Polsek Bapak Singgi, Bhabinkamtibnas bapak  jafarudin, Babinsa bapak Poniman, ketua BPD dabang Komoro serta semua perangkat desa


Bapak Guntur selaku kepala desa mengatakan bahwa tujuan diprioritaskan pembangunan paud adalah karena pendidikan anak-anak lebih penting, dari pada anak anak keluyuran main yang tidak terlalu penting.


"Ya pendidikan anak-anak lebih penting, selain gedung paud yang akan kita bangun nantinya adalah PAM, Tiang lampu depan rumah warga, dan
Bantuan bibit jeruk untuk warga, tapi kita tunda dulu mengingat pandemi Covid 19 ini, kemudian juga perserta didik dari PAUD tersebut sudah ada tapi kegiatan belajar mengajar masih menggunakan gedung balai desa makanya kita memprioritaskan pembangunan pertama dari dana desa adalah gedung PAUD" ungkap kepala desa.

Beliau melanjutkan dalam pengerjaan ini semua dikerjakan oleh masyarakat setempat, karena kalau kita memperkerjakan masyarakat setempat dapat membantu mereka yang belum mempunyai pekerjaan tetap dan pastinya dapat menambah penghasilan mereka.

Bapak Guntur berharap apa yang sudah dikerjakan pemdes desa nantinya dapat dijaga dan dipelihara bersama-sama sehingga bisa memberi manfaat dalam jangka panjang.

Ficky Prmana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.