Kelobak Salurkan BLT-DD Anggaran Tahun 2020


Kepahiang RI-News Pemerintah desa Kelobak kecamatan kepahiang kabupaten Kepahiang menyalurkan bantuan langsung tunai dengan cara membagikan langsung kerumah penerima.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati kabupaten Kepahiang bapak Hidayatul Sjahid dan dihadiri bapak Mansur selaku kepala desa, camat bapak Idris, Bhabinkamtibnas bapak  Said, Babinsa bapak Subandi,  PMD Kecamatan Amrul dan semua perangkat desa.


Sebanyak 85 Kepala Keluarga yang menerima bantuan langsung tunai dana desa, datanya sesuai dengan hasil dari musyawarah desa khusus finalisasi dan validasi penerima BLT-DD , yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, sesuai dengan permendes bantuan ini senilai Rp.600.000 selama 3 bulan.


Dalam sambutannya Mansur menyampaikan, semoga dengan adanya bantuan langsung tunai yang dianggarkan melalui dana desa ini, dapat mengurangi beban masyarakat dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Jangan sampai uangnya disalah gunakan, upayakan untuk kebutuhan pokok.

" Dengan bantuan ini supaya masyarakat yang menerima dapat merasakan manfaatnya, seluruh bantuan yang dapat bantuan berjumlah 214 KK itu terbagi dari PKH,BST dan BPNT, saya berharap mereka dapat membeli kebutuhan pokok jangan sampai salah kiprah dalam menerima bantuan ini, dalam artian jangan menggunakannya selain kebutuhan pokok, ungkap beliau.

Bapak Mansur menyampaikan dari data 85 KK penerima manfaat BLT-DD ini mayoritas penerimanya adalah masyarakat yang kurang mampu dalam perekonomiannya, Lansia, buruh harian yang terdampak Covid.

Ficky pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.