Kegiatan Titik Nol Persen di Desa Sumber Urip



Rejang Lebong RI News-Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong pada hari Kamis (04/06) melaksanakan kegiatan Titik Nol Persen.


Kegiatan tersebut diadakan di Balai Desa Sumber Urip


Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Selupu Rejang Bapak Arif didampingi Danramil Bapak Yudho Hartono, Babinsa Sertu Sudarman,Bhabinkamtibmas Bripka Basuki serta perangkat desa dan disaksikan oleh warga.


Dalam kesempatan tersebut Bapak Camat memberikan kata sambutan mengenai prosedur dan mekanisme dalam melaksanakan kegiatan dalam masa pandemi ini hendaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan covid-19,tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker. Dalam kesempatan itu juga Bapak Arif menyinggung masalah transparansi dalam masalah penyelenggaraan pembagian Bantuan Tunai yang bersumber dari Dana Desa,Beliau memberi himbauan hendak nya bagi para penerima BLT DD harus di pasang stiker dirumah masing-masing agar terciptanya transparansi di masyarakat.


Ada satu Item dalam agenda rencana pembangunan pada anggaran dana Desa Tahun 2020 ini,item tersebut adalah rencana
pembangunan Drenase yang berada di tiga titik yaitu didusun 1 dusun 2 dan dusun 4 dengan total panjang 600 meter.


"Dalam pembangunan ini nanti kami menerapkan sistim Padat Karya Tunai(PKT) yang nantinya akan mempekerjakan tenaga lokal,dengan demikian secara tidak langsung kami memberi lapangan kerja baru bagi warga yang ada di desa kami sendiri" dan harapan kami semoga pembangunan ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dan dapat bermanfaat bagi warga.


Jurnalis


  • Fauzi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.