Kegiatan Titik 0% di Desa Sindang Jaya


Rejang Lebong RI News-Mengacu pada hasil Musrembangdes yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa beberapa waktu yang lalu, maka diputuskan pembangunan pada Tahun Anggaran 2020 ini di pusatkan pada Tiga Item,diantaranya yaitu pembangunan Gedung Balai Kemasyarakatan yang berada didusun 1,Pembuatan Plat Deuker sebanyak 2 unit dan Pembuatan Jaringan Pipa Air Bersih.


Untuk memulai pengerjaan pembangunan pada tahap pertama ini,Kepala Desa Sindang Jaya menggelar kegiatan titik nol persen dihadiri Sekcam Kecamatan Sindang Kelingi Ibu Maharona.Sag, Babinsa Ulul Azmi, Bhabinkamtibmas Aipda Jumidi,Pld Bapak Dezi Arianto serta para perangkat Desa.


Untuk pembuatan jaringan pipa air bersih  terletak di dusun 1, pipa ini nantinya berfungsi sebagai penyuplai air dari Bak penampungan menuju kerumah-rumah warga, sehingga mempermudah warga khususnya didusun 1 ini  dalam melakukan kegiatan mencuci ataupun mandi.

Sedangkan Plat Deuker sebanyak 2 unit terletak didusun 2,pembangunan ini juga merupakan hal yang mendesak karena diwaktu musim hujan air akan meluap kejalan karena tidak adanya Plat Deuker.


Kemudian item yang ke 3 yang akan dikerjakan pada tahap pertama ini adalah pembangunan Gedung Balai Kemasyarakatan yang terletak didusun 1 yang berukuran 36x21 meter. Gedung ini nantinya akan bermanfaat untuk kepentingan warga Desa Sindang Jaya yang akan melakukan kegiatan di dalam ruangan,seperti Pertemuan,Musyawarah Desa serta kegiatan lainnya.

Memang pembangunan Gedung ini termasuk berskala besar,mungkin tidak bisa kami selesaikan dalam tahap pertama ini,dan kami akan lanjutkan ketahap berikutnya tetapi akan kami usahakan selesai dalam tahun anggaran 2020.

Dalam pengerjaanya nanti kami akan libatkan tenaga kerja lokal yang ada di desa kami sendiri dan semoga pengerjaannya nanti berjalan dengan apa yang kami harapkan dan tidak ada halangan apapun.

Jurnalis

Fauzi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.