Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Desa Talang Lahat


Rejang Lebong RI News-Berdasarkan Peraturan Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Tentang prioritas Penggunaan Dana Desa yang dialih fungsikan menjadi Bantuan berbentuk Tunai yang bersumber dari Dana Desa,maka Kepala Desa di seluruh Indonesia dianjurkan untuk mengalih fungsikan Dana Desa yang selama ini di peruntukan pembangunan Infrastruktur dijadikan Bantuan yang berbentuk Tunai yang diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19.



Begitu juga yang dilakukan Kepala Desa Talang Lahat,Bapak Pairullah menggelar acara penyaluran dana BLT DD kepada 26 Kepala Keluarga.


Turut mendampingi kegiatan tersebut diantaranya Babinsa Pelda Taryono,Bhabinkantibmas Bripka Basuki,Pld serta Pendamping Kecamatan dengan tidak mengenyampingkan protokol kesehatan penanganan covid-19 yaitu Menjaga jarak, menggunakan masker dan ketentuan lainnya.

Ke 26 KK tersebut merupakan hasil musyawarah serta pendataan yang dilakukan oleh relawan covid-19 dan divalidasi serta ferivikasi bersama, "Jadi harapan kami semoga apa yang telah kami musyawarahkan tersebut tidak menyalakan aturan dan sudah memenuhi kriteria dan ketentuan yang berlaku".

Jurnalis

Fauzi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.