Kegiaan Pra Pelaksanaan pembangunan tahap satu dan Penyaluran BLT DD tahap 2 di Desa Talang Lahat


Rejang Lebong RI News-Desa Talang Lahat Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu Pada Jum'at(19/06) mengadakan kegiatan Pra Pelaksanaan Pembangunan tahap pertama Tahun Anggaran 2020 sekaligus penyaluran BLT DD tahap 2. Kegiatan tersebut di adakan di Balai Desa dan dihadiri langsung oleh Bapak Camat Kecamatan Selupu Rejang Bapak Arif didampingi oleh Babinsa Basuki,Pld,Ketua Bpd,serta seluruh perangkat desa.


Dalam kata sambutannya Bapak Camat mengatakan"Insya Allah Pembangunan ini nanti melibatkan pekerja lokal sehingga secara tidak langsung memberikan kesempatan kerja bagi warga di Desa Talang Lahat ini"


Adapun rencana pembangunannya nanti meliputi Rabat Beton dengan panjang 819x 3 meter yang berpungsi sebagai Jalan Usaha Tani dan nanatinya akan mempermudah para petani mengankut hasil pertanian,sebab disepanjang jalan rabat beton ini merupakan areal pertanian rakyat.


Selain itu akan di bangun juga Jembatan sepanjang 4x3 meter yang berada diujung jalan Usaha Tani Tersebut.


Kepala Desa berharap agar pembangunannya nanti berjalan dengan lancar dan bisa diselesaikan tepat waktu, sehingga bisa segerah dimanfaatkan oleh warga.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa juga mengadakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai tahap kedua kepada 26 Kepala Keluarga.

Ke 26 KK tersebut merupakan hasil dari Musyawarah Desa Khusus dan Validasi dari tim Relawan covid dan Pemerintah Desa Beberapa waktu yang lalau.Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa memberikan himbauan, agar bantuan tersebut dapat digunakan dengan bijak dan jangan digunakan untuk berfoya-foya sehingga bantuan yang diberikan pemerintah melalui dana desa ini dapat meringankan beban selama pandemi covid-19.

Jurnalis

Fauzi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.