Kades Tanjung Lama Salurkan (BLT-DD) Tahap ll Kepada 50 KK


Musirawas RI News- Pemerintah Desa Tanjung Lama Kecamatan muara Kelingi kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua kepada 50 Kepala Keluarga (KK) miskin yang terdampak covid-19, Senin (15-06-2020).


Pembagian BLT DD tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Tanjung Lama bapak Herdi,  Camat Muara Kelingi yang diwakili Kasi PMD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PDTI, PDP, PLD berserta jajaran perangkat Desa.

Herdi Kepala Desa Tanjung Lama  mengatakan," Bantuan ini diserahkan langsung  kepada warga yang menerima, tanpa bisa di wakili ataupun ada pemotongan, karena warga yang mendapatkan bantuan ini juga  terlebih dahulu mendatangani bukti penerimaan.


“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,” kata kades.


 Herdi mengungkapkan,"  ada sebanyak 50 KK yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Sebesar Rp 600.000 ribu perbulan, yang terdampak Covid-19 di Desa Tanjung Lama.


“Bagi yang tidak mendapatkan Bantuan BLT berarti sudah masuk di PKH, BPNT dan bantuan lainnya. Bantuan BLT ini didata oleh tim Relawan di bantu Kadus, perangkat BPD serta hasil Musdes bersama,” ungkap Kades.


Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat, khususnya bagi penerima.


“Pemerintah Desa juga berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas telah mendukung penuh kegiatan ini,” ujarnya.




Jurnalis

Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.