Kades Karya Sakti Salurkan BLT-DD Tahap ll Langsung Kepada Warga


Musirawas RINews- Pemerintah Desa (PEMDES) karya sakti Kecamatan muara Kelingi kabupaten Musirawas kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT DD) tahap II yang disalurkan kepada masyarakat di kantor desa karya sakti, Sabtu (20/6/2020).


Halian SH selaku kepala Desa karya sakti menyampaikan, Bahwa penyaluran bantuan langsung tunai tersebut dilakukan di ruangan kantor desa karya sakti," Katanya.


Lanjutnya, Ada 83 KK yang menerima bantuan langsung tunai BLT-DD dengan jumlah sebesar Rp. 600.000 rupiah perbulan yang terdampak pandemi Covid-19.


“Jadi penyaluran tahap kedua ini tetap kami lakukan sesuai prosedur dan regulasi yang ada serta tetap kami laksanakan sesuai protokol kesehatan pencegahan covid 19 dan terkhusus untuk masyarakat yang sakit dan mempunyai fisik tidak memungkinkan untuk datang maka kami datangi di rumahnya,” terangnya.


“Kami sebagai relawan bersama Pemdes karya sakti melaksanakan protokol kesehatan pada penyaluran bantuan langsung tunai dana desa, jadi sebelum masuk kami melakukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, serta tidak mengizinkan berkerumun dan tetap jaga jarak di pos penyaluran,” tuturnya.

Untuk diketahui penyaluran BLT DD tahap II ini dihadiri langsung oleh pihak kecamatan muara Kelingi diwakili kasi PMD bapak Efendi S.Sos, Babinsa, Babinkamtibmas, kades karya sakti, pendamping Desa, perangkat desa serta para anggota satuan tugas Covid-19 desa setempat.

Jurnalis
Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.