Desa Sukamana Mendapat Penghargaan Penyaluran Dana Desa Tercepat



Musirawas RI News- H.Hendra Gunawan Bupati Musi Rawas menyerahkan piagam kepada 25 Desa yang ada di Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Auditorium Pemkab Mura, Kamis (11/6/20).

Bupati H.Hendra Gunawan mengatakan, pada saat acara rapat kerja percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa di provinsi sumatera selatan yang di selanggarakan di Jakabaring, palembang (28/2/20) lalu.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengumumkan bahwa provinsi sumatera selatan telah tersalurkan Dana Desa sebesar Rp.10,4 milyar kepada 25 Desa di Kabupaten Musi Rawas.

Hal tersebut menjadikan Kabupaten Musi Rawas sebagai kabupaten tercepat dalam penyaluran Dana Desa Seprovinsi Sumatera Selatan.

“Jadi, 25 desa di Musi Rawas dibandingkan data desa se Sumsel sudah dinilai setengah sempurna dan patut mendapatkan penghargaan,” katanya.

Dari 25 desa dalam 5 kecamatan ini mewakili Provinsi Sumsel meliputi Muara Lakitan satu desa, Purwodadi dua desa, TPK lima desa, Tuah Negri 7 desa, STL Ulu Terawas 10 desa.

“Desa di STL Ulu Terawas terbanyak menerima penghargaan tercepat penyaluran dana desa,” ungkap Bupati H.Hendra Gunawan.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas terkait, Camat, dan Kepala Desa atas prestasi yang telah di berikan dalam membantu pemanfaatan dana desa.

“Saya meminta supaya penghargaan ini dipertahankan agar benar pembangunan dana desa tepat guna, tepat sasaran bermanfaat, dan dapat memakmurkan masyarakat,” pinta Bupati.

Terkait dengan itu, Roma Irama Kepala Desa Sukamana memberikan apresiasi dan respons yang tinggi atas pemberian penghargaan Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas.


  • “Kami sangat bersyukur atas pemberian penghargaan yang telah diberikan Bupati Musi Rawas ini. Yang tidak kalah penting adalah sinergitas Tim Pembina Desa terutama DPMD, kecamatan, dan para Pendamping Desa, serta memotivasi dan mendorong Pemerintah Desa untuk terus mengikuti aturan yang ada,”  ujarnya



Jurnalis

Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.