Desa Suka Datang Canangkan Desa Pintar " Pengadaan Jaringan Internet Wifi Desa"


Rejang Lebong RI News- Pengadaan jaringan internet dengan menggunakan jaringan wifi menjadi program prioritas Pemerintah Desa Suka Datang pada tahun 2020.


Desa pintar (smart village) merupakan sebagai desa inovatif yang berupaya meningkatkan kualitas hidup, efisiensi, dan daya saing warganya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK)


Hadir dalam acara tersebut Camat Curup Utara Rector Vande Armada, P3MD Maliki Akbar, PDTI Andi Gunawan S.T, Pendamping desa Santi Rahmawati S.Ag, BABINSa Arif S, Bhabinkamtibmas Fandi Oktori dan semua perangkat desa Suka Datang.


Dengan konsep desa Smart (pintar) kades Suka datang bapak Jamil mengatakan kepada awak media ingin menjadikan desa Suka datang ini menjadi desa pintar, pintar dalam semua aspek. Dengan adanya jaringan WiFi ini nantinya akan diperbantukan dengan aplikasi desa atau disebut dengan WEB desa, dengan WEB desa ini desa Suka Datang akan dikenal di seluruh Indonesia bahkan dunia, semua itu belum bisa terwujud kalau jaringan WiFi desa belum maksimal pengadaannya. Maka dari itu kami pemerintah desa memperioritaskan pengadaan Jaringan WiFi ini, ungkap kepala desa.

Lebih lanjut, Jaringan Internet pada umunya memang sangat dibutuhkan untuk menunjang kinerja aparat desa dalam menyelenggarakan tugas kepemerintahan desa.

Begitu pula terhadap masyarakat, dengan tersedianya internet dengan segala informasi di dalamnya akan membantu masyarakat memperoleh informasi secara cepat, hal itu pula dapat memberikan wawasan kepada pengguna, tergantung dari masing - masing individu bagaimana mampu memanfaatkan jaringan internet dengan pintar, sambung beliau.

Selain itu, internet juga membantu kita lebih mudah berkomunikasi sejalan dengan era yang semakin canggih ini.

Ficky Pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.