Desa Pyang Mbik Laksanakan Titik Nol Kegiatan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2020


Lebong-RI NEWS-Memanfaatkan anggaran dana desa tahun anggaran 2020, kamis 25 juni 2020 pemerintah desa pyang mbik kecamatan amen kabupaten lebong provinsi bengkulu, melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan desa tahun anggaran 2020.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh kepala desa pyang mbik, dihadiri camat beserta sekcam amen, kapolsek lebong utara, babinkamtibmas, babinsa, pendamping desa, pemerintah desa, bpd serta masyarakat desa pyang mbik.


Adapun kegiatan pembangunan yang menggunakan anggaran dana desa tahun anggaran 2020 ini, yakni pembangunan jalan lingkungan,pembangunan badan jalan lingkungan dan pembangunan saluran irigasi tersier.


Dalam sambutan sekaligus arahannya, Kapolsek lebong utara Danie Pamungkas Setyawan,S.I.Kom mengapresiasi kegiatan pelaksanaan titik nol pembangunan di desa pyang mbik ini.Ia menyampaikan, kegiatan titik nol seperti ini lah yang kita harapkan, kita semua tau medan dan pekerjaan yang akan dikerjakan.Sehingga kita semua dapat sama-sama mengawasi dan mengontrol anggaran yang di kucurkan oleh pemerintah pusat melalui Dana Desa(DD) ini, agar tidak terjadinya penyalah gunaan wewenang.


Saat diwawancarai Tim Media Revolusi Indonesia Bambang Irawan selaku kepala desa menyampaikan, pembangunan infrastruktur jalan lingkungan ini sesuai dengan hasil dari musrenbangdes, mengingat jalan yang ada di dusun 3 ini kondisinya sudah sangat memperihatinkan.Apabila hujan, jalan ini digenangi air dan berlumpur sehingga sangat menyulitkan para pengguna jalan.Berdasarkan kondisi dan kebutuhan masyarakat desa pyang mbik maka dana desa tahun anggaran 2020 ini kita bangun jalan lingkungan yang berada di dusun 3.


Ia juga menambahkan, untuk pelaksanaan pengerjaannya melalui Padat Karya Tunai Desa (PKTD), yakni memperdayakan tenaga kerja lokal sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa pyang mbik.Untuk masyarakat yang bekerja nantinya, tolong kerjalah sesuai dengan skedul . Kami pemerintah desa ingin pekerjaan yang dikerjakan sesuai dengan harapan kita semua, bukan pekerjaan yang hanya asal jadi, mengingat pembanguan jalan lingkungan ini kitalah nantinya yang akan menikmati, sehingga  dapat dinikmati dalam jangka panjang.

Harapan kami pemerintah desa, kegiatan pembangunan jalan lingkungan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan suatu apapun.Beliau mengajak seluruh pemerintah desa, bpd serta masyarakat desa pyang mbik, mari kita kerja sama dan kerja bersama membangun desa pyang mbik ini, menuju desa pyang mbik yang maju, sejahtera dan mandiri.

A.Ropik,S.Sos selaku camat Amen juga menambahkan, kegiatan ini salah satu dari tugas kami kecamatan dalam rangka melaksanakan pembinaan dan pengawasan serta menjalankan fungsi kontrol dalam pengelolaan dana desa.Harapan kami, pemerintah desa pyang mbik melaksanakan kegiatan pembangunan yang memanfaatkan anggaran dana desa ini sesuai dengan prosedur yang ada.Sehingga nantinya pembangunan jalan lingkungan ini sesuai dengan harapan kita semua khususnya masyarakat desa pyang mbik, dan nantinya masyarakat benar-benar dapat menikmati anggaran dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat.

Pemerintah desa pyang mbik mengucapkan terimakasih kepada kapolsek lebong utara, camat berserta sekcam, pendamping desa, dan juga bpd yang telah ikut serta dalam kegiatan pelaksanaan kegiatan titik nol pembangunan desa tahun anggaran 2020 di desa pyang mbik ini.Ucapan terimakasih juga kepada pemerintah pusat yang telah mengucurkan anggaran dana desa, sehingga dengan adanya anggaran tersebut kami dapat membangun desa.

( Fikri )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.