Desa Pelalo Melaksanakan Kegiatan Titik Nol Persen


Rejang Lebong RI News-Kegiatan tahunan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Pelalo Melibatkan Para Oknum Pejabat,diantaranya Camat Kecamatan Sindang Kelingi Firdaus Affandi, Babinsa Sertu Saroto, Bhabinkamtibmas S.Hermansyah, Pld , serta Pendamping Kecamatan Bapak Dezi Arianto dan para Perangkat desa.


Dalam wacana pembangunan di tahap pertama ini,Kepala Desa memprioritaskan pada pembangunan badan jalan baru terletak didusun 1 yang berukuran 4x1.300 meter dan terdapat satu buah Plat Daker, jalan ini berfungsi sebagai jalan usaha tani yang nantinya dapat mempermudah petani mengangkut hasil pertanian,terutama petani kopi dan sayur mayur.


Dalam rancangan pembangunan nanti,akan melibatkan warga desa ini sendiri sebagai tenaga kerja, sehingga terciptanya sistem ekonomi kerakyatan dan penyerapan tenga lokal.


Selain itu Kepala Desa juga akan membangun jalan yang berada di susun 3 dengan Panjang 240 meter serta Lebar 3 meter dan jalan ini merupakan jalan Lingkungan sekaligus sebagai akses menuju pertanian, di jalan ini juga terdapat tiga buah Plat Daker. "Jalan ini nanti kami  aspal sehingga dapat bertahan lama karna jalan ini termasuk akses vital bagi masyarakat yang berada di dusun 3 ini", Kepala Desa menambahkan agar warga yang ada didusun 3 ini khususnya dapat menjaga agar akses vital ini dapat bertahan hingga ke generasi berikutnya.

Jurnalis

Fauzi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.