Desa Karang Jaya Kembali Membagikan BLT DD Tahap II


Rejang Lebong RI News- Pemerintah Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp.600.000 tahap kedua kepada warga yang terdampak Covid-19.


Pembagian BLT dilaksanakan di kantor desa dengan cara membagikan langsung dengan penerima, sebagian pemerintah desa menerapkan antar ke rumah penerima masing-masing mengingat penerima tidak semua bisa hadir karena keadaan fisik yang sudah tidak memungkinkan untuk hadir di kantor desa, penyaluran  berlangsung tertib dan lancar serta mengindahkan himbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau Physical distancing.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut  dihadiri  kades Karang Jaya bapak M Rafiuddin S. Ag, Babinsa Taryono, Babinkamtibnas Basuki, Pendamping desa, BPD, perangkat desa serta tokoh masyarakat desa lainnya.

Secara keseluruhan penerima BLT DD di Karang Jaya ini sebanyak 12 KK. Data ini merupakan data yang sama dengan pembagian tahap awal yang telah dilaksanakan ungkap kepala desa.


Beliau juga mengharapkan penyaluran BLT-DD dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, supaya bisa membeli kebutuhan pokok keluarga jangan disalahgunakan untuk hal yang tidak terlalu penting, namun masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya virus Corona.

Ficky Pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.