Desa Karang Jaya Gelar Workshop "Launching Program Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2020"


Rejang Lebong RI News- 16/06/2020 Desa Karang Jaya Telah Melaksanakan kegiatan launching program kerja pemerintah tahun 2020 dan Sosialisasi padat karya tunai yang berfungsi untuk kesehjahteraan masyarakat setempat dengan mempekerjakan masyarakat setempat melalui dana desa.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut  dihadiri langsung oleh Camat Selupu Rejang bapak Arif Mulyadi beserta staf , kades Karang Jaya bapak M Rafiuddin S. Ag, Sekdes wawan, TPK, Babinsa Taryono, Babinkamtibmas Basuki, Pedamping desa, BPD Edi Purwono, perangkat desa serta tokoh masyarakat desa lainnya.


Program kerja pembangunan yang akan dibangun adalah pembangunan jalan lingkungan dengan volume 3x230M dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2020.


Bapak Rafiuddin mengatakan bahwa program kerja tersebut sudah melalui musyawarah pada masyarakat sehingga pembangunan yang akan dilakukan transparan dan terbuka, dan pekerja diambil dari masyarakat desa sendiri sebagai bentuk perwujudan peraturan kemendes bahwa dana desa diupayakan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa setempat.


Beliau menegaskan," kegiatan ini adalah  workshop Launching Program Kerja Pemerintah Desa  Tahun Anggaran 2020, karena kegiatan ini dilaksanakan dipertengahan tahun, hal ini dikarenakan ada beberapa hal diantaranya adalahABDes yang terlambat, pandemi Covid 19 maka dari itu kegiatan ini baru bisa dilaksanakan hari ini". 

Bapak Arif selaku camat mengharapkan agar semua kegiatan dikerjakan sesuai dengan prosedur dan RAP yang ada, untuk semua pekerja agar mematuhi protokol kesehatan untuk menggunakan masker pada saat kerja karena itu merupakan sudah peraturan yang ada.

Ficky Pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.