Desa Belitar Seberang melakukan Kegiatan Titik 0%



Rejang Lebong RI News - Geliat pembangunan yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2020 mulai terlihat,terbukti dengan adanya kegiatan titik nol persen yang diadakan oleh pemerintah Desa Belitar Seberang.


Turut mendampingi kegiatan tersebut Ibu Mharona.Sag selaku Sekretaris Camat Kecamatan Sindang Kelingi,Babinsa Bapak Serda A.Kosim,Bhabinkamtibmas Bapak Hermansyah,Pendamping Desa Bapak Dezy Arinato bersama Ibu Julia serta para Perangkat Desa.


Adapun titik Prioritas dalam pembangunan pada tahap awal ini ialah,Drenase sepanjang 500 meter yang berada didusun 1.Drenase ini berfungsi sebagai aliran air dan sekaligus sebagai Irigasi mini yang di manfaatkan oleh warga desa Belitar seberang. Mengigat letak Geografis desa ini berada dikaki bukit,maka saluran air sangatlah di perlukan.


"Di waktu turun hujan aliran air sangat deras,sehingga daya tampung drenase sangat minim sehingga air banyak meluap kejalan, karena hal demikianlah kami memutuskan untuk membangun drenase yang lebih besar,diharapkan bisa meminimalisir terjadinya luapan air diwaktu musim hujan jelas Kasyadi selaku Kepala Desa.


Dalam melaksanakan pembangunannya nanti kami mempekerjakan masyarakat desa ini sendiri,Sistim PKT akan kami terapkan,dengan demikian secara tidak langsung membantu warga mendapatkan pekerjaan baru dan harapan kami pembangunan ini berjalan dengan apa yang diharapkan dan selesai dengan tepat waktu.

Junalis

Fauzi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.