Desa Air Meles Atas Buka Badan Jalan Baru Penghubung antar Desa


Rejang Lebong RI-NEWS- Salah satu desa yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, desa Air Meles Atas telah melaksanakan kegiatan titik nol, salah satu tahap untuk memulai pembangunan dari dana desa tahun anggaran 2020.

Desa  Air Meles Atas telah melaksanakan tahapan  pra pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan,  sekaligus sosialisasi padat karya tunai yang berbasis pada pengelolaan sumberdaya lokal dan harus mampu meningkatkan produktivitas, pendapatan dan daya beli masyarakat desa.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri dari Staf kecamatan ibu Linda, Kepala desa bapak Syamsul Bahrun, Bhabinsa Agus, Bhabinkamtibnas Mansori, pendamping desa, dan semua perangkat desa Air Meles Atas.


Dalam hal ini pelaksanaan pembangunan fisik yaitu pembukaan badan jalan baru dan langsung pengerasan dengan panjang 1300M dan lebar 3M yang terletak di dusun 1.

Pembukaan  badan jalan serta pengerasan jalan berfungsi untuk mempermudah akses jalan masyarakat, karena buka jalan ini tembus ke wisata Suban, sekaligus sebagai penghubung desa yaitu dengan desa Air Meles Bawah, perbandingan jalan yang akan dibangun ini dengan jalan umum yang biasa digunakan maayarakat bisa sampai 3km, ungkap bapak Syamsul.

Beliau menambahkan pembangunan hanya memperkerjakan tenaga lokal yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ficky Pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.