Bandung Marga Salurkan BLT-DD Anggaran Tahun 2020


Rejang Lebong RI News - Tahun ini dana desa diprioritaskan untuk pencegahan wabah virus corona serta dampak dari virus corona terhadap kehidupan sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, maka dari itu pemerintah desa wajib menganggarkan dan melaksanakan penyaluran BLT-DD.


Bertempat di kantor desa Bandung Marga, pemerintah desa Bandung Marga kecamatan Bermani Ulu Raya kabupaten Rejang Lebong, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) tahap awal.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh bapak Redi selaku kepala desa, hadir dari perwakilan kecamatan bapak M Nasir , BABINSA, bapak Jamari
Bhabinkamtibnas Diki, pendamping lokal serta perangkat desa lainnya.


Sebanyak 116 KK yang menerima bantuan langsung tunai dana desa, datanya sesuai dengan hasil dari musyawarah desa khusus finalisasi dan validasi penerima BLT-DD , yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, sesuai dengan permendes bantuan ini senilai Rp.600.000 selama 3 bulan.

Dalam sambutannya M Nasir menyampaikan, semoga dengan adanya bantuan langsung tunai yang dianggarkan melalui dana desa ini, dapat mengurangi beban masyarakat dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Jangan sampai uangnya disalah gunakan, upayakan untuk kebutuhan pokok, dan untuk selalu menggunakan masker,cuci tangan, dan menjaga jarak agar terhindar dari dampak virus Corona.

Redi menyampaikan dari data 116 KK penerima manfaat BLT-DD ini sudah sesuai dengan kriteria yang ada diambil dari tiga kriteria , tidak ada tumpang tindih dalam penyaluran bantuan ini, dan juga biar warga tidak ada kecemburuan sosial dikarenakan pembagiannya sudah merata. terutama difokuskan pada yang hilang  pekerjaan dan sakit menahun.

Beliau mengharapkan bagi seluruh penerima manfaat,
 "untuk  dipergunakan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat atas bantuan yang dianggarkan melalui dana desa ini, sehingga warga desa Bandung Marga sangat terbantu dengan adanya BLT-DD dalam pandemi virus corona ini, mengingat dampak dari pandemi ini sangat-sangat berpengaruh terhadap kehidupan sosial, terutama perekonomian masyarakat desa". Tutup Redi.

Jurnalis
Ficky pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.