Pemdes Tanjung Lama menyerahkan langsung BLT (DD) Kepada 50 KK


Musirawas RI News- pemerintah desa Tanjung Lama kecamatan muaraKelingi kabupaten Musirawas, telah menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahun anggaran 2020, Penyerahan buku rekening dan penyerahan dana BLT dana desa melalui rekening masyarakat dilakukan untuk menghindari fitnah dan kecemburuan sosial dari masyarakat. Penyerahan bantuan BLT tersebut di lakukan oleh kepala desa Tanjung Lama bapak Herdi, ketua BPD, dan Bendahara desa, Senin (18/05/2020).

Sementara itu, kepala desa Tanjung Lama bapak Herdi mengatakan," BLT dana desa tahap 1 desa Tanjung Lama adalah bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui APBDes untuk warga terdampak pandemi Covid-19 Sesuai dengan kriteria berdasarkan surat penanganan dari Dirjen PMD kementrian desa.



Bantuan dalam rangka penanganan dampak pandemi Covid-19 ini disalurkan kepada 50 KK dengan nilai sebesar Rp 600.000 ribu per KK selama 3 bulan untuk tahap pertama secara tunai kepada 50 kk.


  • Kepala desa Tanjung Lama bapak Herdi mengatakan," jumlah 50 KK tersebut merupakan hasil penjaringan Melalui musyawarah desa Validasi Finalisasi penetapan penerima BLT dana desa yang telah dilakukan sebelumnya, para penerima BLT dana desa adalah orang yang sama sekali tidak menerima bantuan lain dari pemerintah, seperti PKH, BPNT dan bantuan sembako. Tegasnya. 



Jurnalis

Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.