Kades Kosgoro Menyerahkan BLT (DD) Langsung ke Rumah warga


Musirawas RI News- Pemerintah desa Kosgoro kecamatan Terawas kabupaten Musirawas, Mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa, Hasil dari musyawarah dan keputusan rapat desa ada 45 KK yang mendapat batuan BLT yang bersumber dari dana desa ini upaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.


Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) desa ini diantar langsung ke rumah rumah warga yang mendapat batuan BLT tersebut, dalam acara penyerahan bantuan BLT ini dihadiri langsung oleh pemerintah kecamatan Terawas di wakili oleh kasi PMD bapak Romaidi, PLD bapak Junaidi Apriansyah, PD Pemberdayaan bapak Ade Mahendra, PDTI bapak M.Yusup, Bhabinsa bapak Ghaib, Babinkamtibmas bapak Zainul, kades Kosgoro bapak Samsul Agais, katua BPD, perangkat desa serta tokoh masyarakat desa Kosgoro.


Samsul Agais Selaku kepala desa Kosgoro mengatakan, Bantuan langsung tunai BLT desa ini sebesar Rp 600.000 ( enam ratus ribu rupiah) perbulan dan akan kita realisasikan selama tiga bulan di mulai dari bulan April sampai bulan Juni tahun 2020,  mudah mudahan BLT ini bisa bermanfaat terutama untuk masyarakat penerima bantuan yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Ungkapnya.


Selain itu yang berhak adalah orang yang belum mendapatkan bantuan program bantuan lain seperti program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT) serta kartu prakerja kementrian ketenagakerjaan.

Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, yang telah merealisasikan bantuan langsung tunai (BLT)desa ini. Apa lagi dengan setuasi sekarang ini yakni adanya wabah virus Corona ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat desa ini. Ungkap Samsul Agais.


Jurnalis

Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.