Kades Bumirejo Serahkan Bantuan BLT Dana Desa Kepada Masyarakat


Musirawas RI News- Pemerintah desa Bumirejo kecamatan jayaloka kabupaten Musirawas, Saat ini telah menyalurkan bantuan langsung tunai ( BLT) dana desa ( DD) tahun anggaran 2020, Langsung kepada masyarakat desa Rabu (06/5).


Menurut Edi Prayitno selaku kepala desa Bumirejo mengatakan, BLT sudah di cairkan dana desa tersebut sementara penyerahan kesetiap kepala keluarga (KK), Sebanyak 94 kepala keluarga yang terbagi didusun 1 sebanyak 41 KK dan dusun 2 sebanyak 54 KK. Adapun bantuan BLT yang diberikan sebesar Rp 600.000 ( enam ratus ribu rupiah) mulai April, Mei dan Juni tahun 2020.


"Jadi saat ini kita sudah menyalurkan secara langsung dana BLT desa Bumirejo dari dana desa ( DD) tahun anggaran 2020 tahap pertama. Dimana Pembagian ini disalurkan kepada warga yang terdampak pandemi ( Covid-19)," ucap,  Edi Prayitno.

"Sasaran utama penerima BLT ini adalah warga miskin yang terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan warga non - DTKS terdampak Covid-19. Mereka diantaranya adalah orang yang kehilangan mata pencaharian akibat Covid-19," Tutupnya, Edi Prayitno, kepala desa Bumirejo.



Jurnalis

Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.