Jokowi Targetkan Bansos Bisa Jangkau 55 Persen Penduduk



Jakarta - Presiden Joko Widodo mengunjungi kantor pos Kota Bogor, Rabu (13/5). Kedatangan Jokowi untuk mengecek penyaluran bantuan langsung tunai kepada masyarakat.

Presiden Joko Widodo menargetkan berbagai bantuan sosial yang disalurkan pemerintah bisa menjangkau 55 persen penduduk.

Ia menyebut, berbagai bansos itu tak hanya disalurkan bagi warga miskin, tetapi juga warga yang ekonominya akhir-akhir ini terdampak pandemi Covid-19.

"Kita harap bisa menjangkau kurang lebih 55 persen dari penduduk kita baik itu yang kurang mampu maupun yang terkena dampak pandemi," kata Jokowi saat meninjau proses penyaluran BLT di kantor pos di Kota Bogor, Rabu (13/5).


Jokowi merinci berbagai bantuan sosial yang sudah disalurkan pemerintah, mulai dari bantuan langsung tunai (BLT), bantuan sembako, Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan pangan non-tunai (BPNT), hingga BLT desa.

" Bansos yang diberikan pemerintah memang sangat banyak," kata dia.


Jokowi berharap, berbagai bansos ini dapat memperkuat daya beli masyarakat hinga nanti konsumsi domestik menjadi normal kembali.

Jokowi pun sangat senang pemerintah pusat dan daerah bisa bekerja sama dengan baik meskipun penyaluran bansos ini sangat mendadak.

"Memang ada satu, dua, tiga yang berkaitan dengan data. Itu masih belum bisa diperbaiki. Tapi nanti pada tahapan kedua bulan depan bisa diperbaiki lagi," kata dia.

Net

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.