Desa Mekar Sari Laksanakan Musyawarah Khusus Penerima BLT-DD



Kepahiang RI News- Musdes Khusus Validasi, Finalisasi dan penetapan calon penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Mekar Sari Kecamatan Kabawetan Kab. Kepahiang.


Hadir dalam kegiatan tersebut camat Kabawetan Yunanto, Kades dan pengkat desa, PMD, BABHINKAMTIBNAS, BABINSA, serta toko masyarakat lainnya.



Bapak Marno selaku kepala desa dalam arahannya menyampaikan, Musdes Khusus yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian tahapan yang telah dilakukan oleh desa. Dimana Kades selaku penanggung jawab dalam team relawan Pencegahan mewabahnya covid 19.

Hari ini adalah agenda validasi, finalisasi dan sekaligus penetapan data, yang mana sumber data yang akan di sepakati telah dihimpun dari setiap kepala dusun yang ada di desa Mekar Sari ungkap bapak Marno.

Beliau menegaskan, bahwa data itu harus benar benar dan disepakati sesuai juknis yg telah dikeluarkan kementrian terkait.
a. Bukan penerima PKH
b. Bukan penerima BPNT
c. Bukan penerima kartu pra kerja
d. Bukan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari kementerian sosial.

Adapun yang berhak menerima kelak adalah orang miskin yang kehilangan mata pencaharian akibat covid19, dan dalam keluarga mereka ada yg mengidap penyakit kronis/menahun jangan sampai masih ada orang miskin yang terlupakan pada saat pendataan oleh team, Jangan sampai dikemudian hari ada warga desa yang merasa miskin namun tidak terfasilitasi Sehingga menimbulkan masalah dikemudian hari tegas Beliau.

Sehingga data valid yang di peroleh tim Revolusi adalah sebanyak 38 Kepala Keluarga (KK) dari setiap dusun di Desa Mekar Sari, dengan cara penyaluran melalui Bank BRI, membuka rekening terlebih dahulu, tanpa potongan, saldo harus nol sehingga bisa ditarik tanpa ada potongan sedikitpun yaitu sebanyak Rp 600.000, untuk yang tidak hadir di Bank akan ada staf yang akan mendatangi kelokasi seperti Lansia ataupun halangan lainnya.

Ficky

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.