Desa Mekar Sari Laksanakan Musyawarah Desa Pra-Pelaksanaan DD Tahun 2020



Kepahiang RI News- 06/05/2020 Desa Mekar Sari Telah Melaksanakan kegiatan musyawarah desa pra-pelaksanaan pembangunan desa tahun 2020 atau melaksanakan kegiatan 0%, dan Sosialisasi padat karya tunai yang berfungsi untuk kesejahteraan masyarakat setempat dengan mempekerjakan masyarakat setempat melalui dana desa (DD) tahun anggaran 2020.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut  dihadiri langsung oleh Camat Kabawetan bapak Yunanto Budi Nugroho S. Hut beserta staf, PMD , TA  Kabupaten, kades Mekar Sari bapak Marno, Sekdes Norpriyadi,  Ketua TPK, Babinsa, Babinkamtibmas, Pedamping desa, BPD, perangkat desa serta tokoh masyarakat desa setempat.

Pembangunan yang menggunakan anggaran yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2020 tahap 1 ini ada dua titik pembangunan yaitu Pembangunan Drainase dan Tembok Pelapis Tebing terletak di dusun dua dan dusun empat.


Pembangunan yang akan dibangun sudah melalui musyawarah pada masyarakat sehingga pembangunan yang akan dilakukan transparan dan terbuka, nantinya pekerja diambil dari masyarakat desa sendiri sebagai bentuk perwujudan peraturan kemendes bahwa dana desa diupayakan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa setempat.


Bapak Marno Selaku Kepala Desa menegaskan," kepada seluruh perangkat desa agar selalu bekerja sama baik dalam segi pelayanan maupun disegi pembangunan dan saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama kita lakukan pengawasan agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya memuaskan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat desa setempat".

Bapak Yunanto selaku camat mengharapkan agar semua kegiatan yang sudah direncanakan berjalan dengan baik dan kepada kades serta perangkat untuk transparan dalam administrasi demi lancarnya kegiatan untuk selanjutnya.

Ficky Pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.