Desa Lubuk Kumbung Melakukan Titik 0% DD 2020


Muratara RI News- Pemerintah Desa Lubuk Kumbung Kec. Karang Jaya Kab. Musirawas Utara melakukan titik nol tanda di mulainya pembangunan yang menggunakan Dana Desa (DD) tahap I Tahun Anggaran 2020.

Dalam pelaksanaan titik nol tersebut dihadiri oleh Camat Karang Jaya Makmun Habib, Kasi Dinas BPMPD & P3A, Babinsa, Babinkamtibmas, Kasi PMD Kec. Karang jaya, Pendamping desa (PD), BPD, Perangkat desa serta tokoh masyarakat.

Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa tahap I tahun anggaran 2020 tersebut berupa WC yang berjumlah 49 unit, yang diperuntukan kepada warga yang tidak mampu dan lansia (lanjut usia) yang tidak memiliki WC pribadi, pembangunan tersebut sudah melalui musyawarah desa dan orang-orang yang menerima tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama sebagai bentuk transparansi dan keterbukaan antara pemerintah desa dan masyarakat.

Muhammad Halian Kades Lubuk Kumbung mengungkapkan, pembangunan WC tersebut dilakukan agar warga yang belum memiliki WC dapat terbantu dan tidak perlu lagi menumpang atau pergi kesungai untuk membuang tinja dan juga bertujuan untuk mengurangi pencemaran sungai karena dengan adanya WC sendiri dirumah warga tidak lagi membuang tinja kesungai.

Jurnalis Herlangga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.