66 KK Warga Desa Lubuk Kumbung Terima BLT Dana Desa (DD)



MURATARA RI NEWS- Pemerintah desa Lubuk Kumbung Kec.Karang Jaya Kab.Muratara menyalurkan BLT yang bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2020 kepada sebanyak 66 KK. BLT Dana Desa tersebut diberikan langsung oleh Muhammad Halian selaku Kepala Desa Lubuk Kumbung kepada warga yang dihadiri oleh Camat Karang Jaya Makmun Habib, Staf Dinas BPMPD & P3A, Kasi PMD Kecamatan, Babinsa, Anggota kepolisian, Pendamping Desa, Sekdes, Kadus, Ketua dan anggota BPD, seluruh perangkat desa beserta tokoh masyarakat dan Linmas.

 Bantuan tersebut senilai Rp.600ribu per KK yang diberikan selama 3 ( Tiga ) bulan. Penyaluran sudah dilakukan sesuai aturan yang berlaku di antaranya penerima BLT Dana Desa tidak boleh terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) maupun penerima Bantuan Pangan Non Tunai  (BPNT).
 Sebanyak 66 KK penerima BLT Dana Desa tersebut ditentukan melalui hasil musyawarah desa. Hal itu dilakukan agar adanya transparansi jumlah penerima yang diketahui dan disetujui oleh seluruh perangkat desa yang terkait serta penerima bantuan tersebut merupakan warga yang memang berhak menerima bantuan tersebut.
 Muhammad Halian Kepala Desa Lubuk Kumbung berharap semoga dengan adanya BLT Dana Desa yang diberikan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini, dan juga berharap semoga wabah virus ini segera berakhir agar masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti biasa dan perekonomian kembali membaik.

Jurnalis Herlangga


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.