100 KK Penerima Dana BLT Di Desa Ngestiboga ll  Berjalan Lancar



Musirawas RI News- Sebanyak 100 kepala keluarga (KK) Desa Ngestiboga ll Kecamatan  jaya loka,  Kabupaten Musi Rawas mendapat bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) ini upaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.



Penyerahan Bantuan langsung tunai (BLT) desa ini di laksanakan di gedung kantor desa Ngestiboga ll acara penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) Desa ini di hadiri pemerintah Kecamatan Jaya loka yang di wakili oleh Kasih PMD beserta staf, Kepala desa, Babinsa, Babinkabtibmas, pendamping desa,tokoh masyarakat, perangkat Desa serta masyarakat penerima bantuan.


Kepala desa Ngestiboga ll bapak Amir mengatakan,"  Hari ini pemerintah desa Ngestiboga ll menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa sebanyak 100 kepala keluarga, penerima Bantuan langsung tunai (BLT) merupakan hasil validasi dan verifikasi warga yang benar-benar berhak menerimanya dan diluar penerima program PKH atau pun Bansos lain nya" Ucap Kades Amir.


Dalam melakukan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) Desa ini tidak ada kendala apapun dan berjalan dengan lancar serta tertib, kita selalu ikuti aturan yang sudah dianjurkan untuk menghindari dari wabah Covid-19, seperti mengunakan masker, tempat duduk memiliki jarak serta melakukan cek suhu tubuh sebelum masuk ke ruangan gedung kantor desa.


Tambahnya, Bantuan langsung tunai (BLT) Desa ini sebesar Rp.600.000 perbulan dan akan kita realisasikan selama tiga bulan di mulai dari bulan April sampai bulan Juni 2020, untuk ini kita hanya menyalurkan kan periode bulan April saja yaitu sebesar Rp.600.000 ( enam ratus ribu rupiah)  mudah mudahan BLT ini bisa bermanfaat terutama untuk masyarakat penerima bantuan yang terdampak akibat Covid-19,"  Ujar Amir selaku kepala Ngestiboga ll.


” Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, yang telah merealisasikan bantuan langsung tunai (BLT) Desa ini karena bantuan ini sangat bermanfaat sekali apa lagi di tengah situasi saat ini,” ucap kades Amir.



Jurnalis

Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.