Sosialisasi Peta Mutu Pendidikan Hartono "Data Sekolah Harus Jelas"



Kepahiang RI News– Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang melaksanakan sosialisasi Peta Mutu Pendidikan (PMP), dalam kegiatan sosialiasi tersebut Hartono selaku kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kab. Kepahiang mengundang sebanyak 107 kepala sekolah dasar dan Sekolah Menengah Pertama untuk mengakhiri kegiatan sosialisasi tersebut.


“Dalam sosialisasi itu juga sempat disinggung tentang Dana DAK tahun 2020 untuk d aplikasikan di sekolah masing-masing, " mekanisme dan penerapan harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku" ungkap Hartono.

Untuk PMP datanya harus dikerjakan oleh pihak sekolah masing-masing untuk menginput data, karena kalau sekolah tidak mengikuti PMP maka pemerintah pusat tidak mengetahui standar data yang di input. Oleh karena itu kalau tidak mengikuti PMP dan tidak jelas akan berdampak pada usulan Dana DAK" tambah Hartono.

"Kita mengharapkan seluruh kepala sekolah untuk melengkapi dan mesingkronkan aplikasi pada kementrian. Sampai saat ini hanya singkronisasi  data saja yang telah disampaikan sekolah, karena data sudah terinput ditahun sebelumnya" Hartono.

Ficky Pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.